oleh

4 Desa Ini Paling Banyak Pendaftar Cakades

25 Orang Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) mengikuti penjaringan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (20/1), di Lantai II Gedung Wira Pratama Polres Rejang Lebong. Mereka berasal dari 4 desa yang memiliki balon kades lebih dari 5 orang.

CURUP– Kepala DPMD Rejang Lebong, Suradi Rifa’i menerangkan, 4 desa yang memiliki balon kades melebihi kuota tersebut adalah Desa Air Kati Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) dengan 7 orang balon, Desa Kota Padang Baru Kecamatan Kota Padang 6 orang balon, Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara 6 orang balon, dan Desa Air Merah Kecamatan Curup Tengah dengan 6 orang balon kepala kades.

“Dari ujian ini akan diambil nilai oleh tim penguji kemudian langsung diumumkan. Tim penguji meliputi pihak dari Inspektorat, Kesbangpol, unsur TNI dan Polri, serta kejaksaan negeri. Materi ujian berupa pengetahuan umum tentang kepemerintahan,” jelas Suradi.

Diketahui, pada 20 Februari mendatang Rejang Lebong menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala desa. Pilkades Serentak Tahap III Tahun 2020 ini diikuti sebanyak 56 desa. (aya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed