oleh

Curi Tabung Gas, Motor Oknum Pelajar Ini Dibakar Warga

NAAS dialami Su (16) dan Mf (15), oknum pelajar SMP Negeri 9 Rejang Lebong. Keduanya terpaksa berhadapan dengan hukum lantaran kedapatan mencuri tabung gas di kantin sekolah mereka, Minggu (19/1) sore. Tak hanya itu, motor mereka juga dibakar oleh massa yang geram dengan pencurian yang dilakukannya.

CURUP- Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.Ik melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH menerangkan, kedua remaja warga Desa Kampung Baru (Palbatu, red) Kecamatan Selupu Rejang itu sebelumnya sempat bermain bola basket bersama teman-temannya di lingkungan SMP Negeri 9 Rejang Lebong yang terletak di Desa Sambirejo Kecamatan Selupu Rejang.

Tak lama kemudian keduanya pamit, bermaksud pulang ke rumah mereka di Desa Palbatu. Entah mengapa, tiba-tiba salah seorang dari remaja ini berinisiatif mencuri tabung gas yang ada di kantin sekolahan mereka. Naasnya, aksi mereka kepergok warga yang bersebelahan dengan sekolah. Terang saja kedua kabur melarikan diri. Namun kemudian dikejar oleh warga, dan akhirnya berhasil ditangkap.

Selanjutnya kedua oknum pelajar ini digelandang warga ke lapangan bola kaki yang berada tak jauh dari lingkungan sekolah mereka. Keduanya pun jadi bulan-bulanan massa yang banyak berkumpul di lapangan tersebut. Warga yang mengaku geram dengan perbuatan pencurian yang mereka lakukan akhirnya melakukan tindakan arogansi dengan membakar motor mereka.

“Kita menerima laporan warga terkait adanya pelaku pencurian yang berhasil ditangkap warga. Anggota pun langsung menuju lokasi. Dan pada saat anggota tiba, motor pelaku sudah dalam kondisi terbakar di lapangan rumput. Anggota kemudian memadamkan api selanjutnya mengamankan kedua pelaku ke polsek, sebelum situasi semakin memanas,” jelas Untoro. (aya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed