oleh

Diduga Hendak Curi Ayam, 2 Remaja Dikeroyok Massa

NAAS dialami RF (20) dan WS (19), warga Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU). Betapa tidak, hanya karena diduga hendak mencuri seekor ayam jantan, kedua remaja ini babak belur dikeroyok massa. Peristiwa itu terjadi Selasa (21/7) sekitar pukul 11.30 WIB di Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang.

CURUP– Aksi pengeroyokan terhadap terduga pelaku pencurian bukan kali pertama terjadi di pemukiman penduduk lereng Bukit Kaba ini. Pengadilan jalanan bagi pelaku pencurian seperti sudah mentradisi di kawasan tersebut. Tak hanya berakibat babak belur, korban kehilangan nyawa pun pernah terjadi. Padahal perbuatan main hakim sendiri jelas-jelas tidak dibenarkan dan bertentangan dengan ketentuan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Kasus yang dialami RF dan WS bermula ketika keduanya dipergoki salah seorang warga sedang mengadu ayam milik mereka dengan seekor ayam jantan milik warga setempat. Karena kepergok, salah seorang terduga pelaku melepas ayam tersebut kemudian meninggalkan lokasi menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat yang mereka kendarai.

Selanjutnya saksi yang melihat perbuatan kedua pelaku menyampaikan hal tersebut kepada pemilik ayam. Mendapat kabar itu, pemilik ayam bersama beberapa warga langsung melakukan pencarian terhadap kedua terduga pelaku. Alhasil keduanya berhasil ditemukan. Namun pada saat diintrogasi warga, RF dan WS berupaya melarikan diri sehingga dikejar oleh warga.

Dan ketika tertangkap, keduanya pun menjadi bulan-bulanan massa. Tak hanya itu, sepeda motor yang dikendarai keduanya pun dibakar. Beruntung polisi yang mendapat informasi segera menuju lokasi kejadian dan mengamankan kedua remaja tersebut ke kantor polisi terdekat.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono melalui Kapolsek Curup Iptu Samsudin menjelaskan, RF dan WS diamankan dalam kondisi luka-luka setelah dikeroyok oleh sejumlah warga. Motifnya, diduga kuat keduanya hendak melakukan pencurian.

“Dari keterangan beberapa aksi yang sudah kita periksa, dapat disimpulkan jika kedua tersangka diduga hendak melakukan (percobaan) pencurian. Barang bukti yang kita amankan berupa 1 ekor ayam milik terduga pelaku yang digunakan sebagai pancingan untuk menangkap ayam milik warga, serta 1 unit sepeda motor dalam kondisi hangus terbakar,” terang kapolsek. (aya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed