oleh

Dilaporkan Cabuli Anak Tiri, Pria Ini Disergap Buser

TIM Opsnal Satreskrim Polres Rejang Lebong melakukan penangkapan terhadap seorang pria atas dugaan tindak pidana pencabulan terhadap anak tiri yang masih di bawah umur. Dalam laporan yang diterima polisi disebutkan, ulah tak pantas itu telah terjadi sejak tahun 2017 hingga 2019. Kurun waktu tersebut pria kurang ajar ini telah empat kali mencabuli korban.

CURUP– Pria berotak mesum itu diketahui bernama Ranto (45), warga salah satu desa di Kecamatan Sindang Kelingi. Kasus ini dilaporkan bibi korban pada Desember 2019 lalu, setelah mendengar langsung cerita sang keponakan.

“Sejak kasus ini dilaporkan, pelaku melarikan diri ke luar wilayah Sindang Kelingi. Selanjutnya beberapa hari lalu petugas kita mendapat informasi jika pelaku ini pulang ke desanya. Hari itu juga Buser menangkapnya,” terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.Ik melalui Kasubag Humas AKP Tatar Insan didampingi Kasat Reskrim AKP Andi Kadesma dan Kanit PPA Aiptu Dessy, dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Rejang Lebong kemarin.

Diterangkan Tatar, dugaan pencabulan berawal pada saat pelaku dan korban berada di kebun mereka kisaran tahun 2017 lalu. Saat itu pelaku mengajak korban melakukan hubungan badan. Namun ditolak mentah-mentah oleh korban. Pelaku pun melancarkan bujuk rayu agar korban melayani nafsu bejatnya. Namun lagi-lagi ditolak oleh korban.

“Perbuatan pidana ini akhirnya terjadi juga setelah pelaku terlebih dahulu mengancam kekerasan fisik terhadap korban. Perbuatan itu pun berlanjut hingga empat kali. Terakhir terjadi pada Desember 2019, juga ketika berada di kebun,” terang Tatar.

Atas perbuatan yang dilakukannya, pria ini dijerat dengan Pasal 76 D Jo Pasal 81 ayat (1), (2) dan (3) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Tindak Pidana Pencabulan Anak di Bawah Umur. Ancaman hukumannya mencapai 15 tahun kurungan penjara. (aya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed