oleh

Gubernur Serahkan Motor Dinas Untuk PPL dan Alsintan Untuk Petani

GUBERNUR Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan puluhan alat mesin pertanian (alsintan) dan sepeda motor dinas untuk petani dan para tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL). Penyerahan bantuan dilakukan di lapangan bola kaki SMA Negeri 3 Rejang Lebong di Desa Pahlawan Kecamatan Curup Utara, Senin (25/11/2019).

CURUP– Motor dinas yang diserahkan gubernur kepada para PPL berjumlah 77 unit. Sedangkan bantuan untuk para petani berjumlah 24 unit traktor tangan, 8 unit pompa air, 40 unit mesin racun rumput, dan 1 unit alat pasca panen kopi.

Selain itu, juga diserahkan bantuan sarana pendukung bawang merah untuk lahan seluas 20 hektar, sarana pendukung bawang putih untuk lahan seluas 100 hektar, sarana pendukung produksi cabai untuk lahan seluas 40 hektar, sarana pendukung produksi jeruk untuk lahan seluas 70 hektar, bibit durian sebanyak 1.500 batang dan bibit alpukat sebanyak 1000 batang.

“Bantuan ini diberikan supaya petani dan PPL lebih semangat dalam bekerja, meningkatkan kinerja agar lebih baik, serta tampil profesional, tangguh dan mandiri,” kata gubernur.

Ditambahkan gubernur, PPL memiliki tugas memberikan pemahaman serta menggerakkan petani agar mampu mengolah lahan pertanian mereka dengan baik. Sehingga bisa lahan pertanian yang diolah dapat berproduksi dengan baik pula.

“Diharapkan, PPL dapat meningkatkan mobilisasi ke lapangan dan betul-betul menjadi sahabat petani. Sehingga program pertanian Bengkulu dapat tercapai,” ujar gubernur.

Sekedar diketahui, sebelum penyerahan bantuan, gubernur didampingi Wakil Bupati Rejang Lebong melakukan senam pagi bersama para pelajar, petani, dan PPL. (aya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed