oleh

Jembatan Air Merah Heboh, Polisi Cari Mayat Korban Pembunuhan

KISARAN pukul 16.00 WIB, Selasa (21/1), sejumlah petugas kepolisian melakukan pencarian jenazah Astrid Aprilia (15), warga Gang Palem kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur yang dilaporkan menghilang sejak 8 November 2019 lalu. Pencarian ini merupakan pengembangan dari pengakuan terduga pelaku berinisial Y yang diamankan polisi sejak 5 hari lalu.

CURUP– Terkuak kasus hilangnya siswi SMA Negeri 2 Rejang Lebong ini berawal dari informasi adanya seseorang yang menitipkan sepeda motor jenis Honda Scoopy di rumah salah seorang warga Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata motor tersebut adalah motor yang dibawa Astrid saat meninggalkan rumah 2 bulan lalu.

Pencarian jenazah yang dilakukan polisi, TNI, dan warga setempat.

Dari temuan inilah kemudian polisi melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan seorang pria berinisial Y yang berprofesi sebagai sopir angkot anak sekolah. Pria ini diduga kuat mengetahui kasus hilangnya Astrid. Alhasil, memasuki hari ke 5 penahanan, Y mengaku jika korban Astrid sudah dibunuhnya dan mayatnya dibuang di jembatan Air Merah Kecamatan Curup Tengah.

Pencarian jenazah yang dilakukan polisi, TNI, dan warga setempat.

“Iya, ini merupakan tindak lanjut dari pengakuan terduga pelaku yang sudah kita amankan bahwasanya mayat korban Astrid dibuangnya di jembatan ini,” terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Andi Kadesma, S.Ik yang dikonfirmasi wartawan di lokasi pencarian.

Kasat menerangkan, sejauh ini pihaknya belum dapat memastikan apakah lokasi ini benar tempat terduga pelaku membuang jenazah korban atau bukan. Sebab, pada saat dilakukan introgasi dan pemeriksaan, terduga pelaku masih simpang siur dan berputar-putar.

“Yang pasti kita sisiri dulu. Penyisiran dilakukan di 2 tempat, di sini dan di kawasan belakang kantor camat Curup Tengah,” kata Kasat Reskrim.

Pantauan wartawan, pencarian mayat yang dilakukan polisi di perairan bawah jembatan Air Merah ini mengundang perhatian banyak warga. Wajar, karena kasawan ini menjadi perlintasan masyarakat. Apalagi bertepatan dengan digelarnya pasar kaget yang tak jauh dari lokasi ini.

Sejumlah petugas kepolisian juga tampak sibuk di lokasi. Baik yang berseragam kepolisian maupun yang berpakaian preman, termasuk aparat Batalyon A Brimob. Tampak Kapolsek Curup Iptu Untoro serta Danramil Kota Curup Kapten Sumardi, turun langsung ke perairan guna melakukan pencarian. Pencarian juga melibatkan warga sekitar. (aya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed