oleh

Jenderal Ini Siap Lepas Seragam Demi Rejang Lebong

M. Faisal dan kerabatnya berfoto bersama pejabat Bawaslu Kabupaten Rejang Lebong.

BURSA Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong bakal diramaikan oleh kandidat dari kalangan militer, yakni Laksamana Pertama TNI, M. Faisal Manaf yang saat ini masih menjabat Dosen Strategi Pertahanan Laut (SPL) Universitas Pertahanan. Rabu (8/1/2020) kemarin, M Faisal dan sejumlah kerabatnya bersilaturrahmi ke Sekretariat KPU Rejang Lebong dan Bawaslu Rejang Lebong.

M. Faisal dan kerabatnya bersama Komisioner KPU Rejang Lebong.

CURUP– Dalam kunjungannya tersebut, M. Faisal menerima masukan-masukan dari KPU terkait aturan-aturan pencalonan, mengingat dirinya akan melalui proses tersebut.

“Ini dalam rangka silaturahmi. Intinya memperkenalkan diri bahwa kita bersedia menjadi bakal calon bupati,” katanya kepada wartawan.

Diakui, dirinya akan maju melalui jalur politik. Dan telah menjalin komunikasi dengan partai-partai. Jenderal bintang satu ini juga menyatakan bersedia melepas jabatan dan mengundurkan diri dari militer demi membangun tanah Rejang Lebong.

Soal pasangan yang bakal digandeng, diakui belum ditentukan. Yang pasti, dirinya akan mencari pasangan yang memiliki visi dan misi sama dengan dirinya.

“Siapa pun pasangan saya nanti, tentu itu adalah orang yang memang bersedia bersama-sama dan berkomitmen membangun daerah ini, siapa pun itu,” pungkasnya.

Sementara Komisioner KPU Rejang Lebong, Fahamsyah, membenarkan adanya kunjungan jenderal bintang satu tersebut. Menurutnya, pertemuan hanya membahas aturan yang berlaku dalam proses pencalonan kepala daerah.

“Silaturahmi saja, juga bertanya-tanya tentang aturan-aturan pencalonan, ya kita jelaskan, berikut tentang tahapan dan mekanismenya,” kata Fahamsyah. (aya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed