oleh

Pesta Sabu, 6 Oknum Mahasiswa Rejang Lebong Ditangkap Polisi

SATUAN Reserse Narkoba Polres Rejang Lebong kembali menangkap para pelaku penyalahguna narkoba di wilayah hukum Polres Rejang Lebong. Kali ini petugas meringkus sebanyak 6 oknum mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta yang diduga sedang menggelar pesta sabu. Mereka ditangkap di sebuah rumah di Jalan Suprapto Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah, Rabu (3/6) sekitar pukul 19.30 WIB.

CURUP– Masing-masing identitas para tersangka adalah Ar (19) warga Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup, Ds (19) warga Kelurahan Air Putih Lama Kecamatan Curup, Mr (19) warga Desa Batu Dewa Kecamatan Curup Utara, Rd (19) warga Desa Pahlawan Kecamatan Curup Utara, MT (19) warga Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah, serta Mf (18) warga Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono, S.Ik melalui Kasatres Narkoba Iptu Edy Suprianto menerangkan, informasi terkait aktivitas (pesta narkoba, red) para tersangka ini sudah diterima pihaknya sejak sepekan terakhir. Pasca diterimanya informasi itu, pihaknya terus melakukan pemantauan lokasi yang diduga dijadikan tempat berlangsungnya pesta narkoba itu.

“Dan pada saat kami mendapat informasi jika malam itu pesta narkoba sedang berlangsung, kita pun melakukan penindakan dengan mendatangi lokasi yang lebih kurang selama seminggu ini kita pantau. Alhasil kita dapati 6 pemuda yang tengah mengkonsumsi narkoba jenis sabu secara bersama-sama. Selanjutnya, para tersangka dan barang bukti kita gelandang ke mapolres untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan,” terang Edy.

Para tersangka ini, tambah Edy, diketahui masih berstatus sebagai mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri atau swasta, baik yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu maupun di luar provinsi ini. Para mahasiswa itu saat ini tengah menjalani waktu libur sebagai dampak Covid-19.

“Dari pemeriksaan awal yang kita lakukan, diakui jika sabu-sabu yang dilkonsumsi mereka itu didapat dengan cara membeli dari seseorang berinisial An. Sekarang masih kita upayakan pengejaran. Sabu itu sendiri dibeli dengan cara patungan,” jelas Edy.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari lokasi penggerebekan, kata Edy, antara lain berupa 3 paket kecil diduga sabu, alat hisap sabu (bong), 6 unit HP serta 3 unit sepeda motor. Hasil tes urine yang dilakukan terhadap para tersangka juga teridentifikasi positif. Atas perbuatannya itu, mereka terancam pidana Pasal 112 dan 127 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba. (aya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed