oleh

Polisi Dapatkan 24 Paket Sabu dari 2 Tersangka Pengedar

SATUAN Reserse Narkoba Polres Rejang Lebong menangkap 2 terduga pengedar sabu di Kota Curup, Selasa (7/1/2020). Tersangka berinisial DE (23)warga Kelurahan Air Putih Lama Kecamatan Curup, dan AA (24) warga Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan. Barang bukti berupa 24 paket sabu siap edar serta 10 lembar uang kertas pecahan Rp 100 ribu yang diduga palsu.

CURUP– Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.Ik melalui Kasubag Humas AKP Tatar Insan dan Kasatres Narkoba Iptu Edi Suprianto menerangkan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat terkait adanya transaksi narkoba di wilayah Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah.

Informasi itu ditindaklanjuti petugas melakukan pengintaian di lokasi yang diinformasikan. Kemudian petugas mendapati DE. Setelah dilakukan penggeledahan tubuh, ditemukan 2 paket kecil diduga sabu dari saku celana sebelah kirinya.

“Barang bukti ini kemudian kita kembangkan ke sebuah bedengan di Jalan Bakti Osis I Kelurahan Air Bang. Di sini kita dapatkan barang bukti lagi berupa 12 paket kecil diduga sabu. Di bedengan ini juga kita amankan AA, berikut barang bukti 10 paket kecil diduga sabu, serta 1 paket besar diduga sabu, total ada 24 paket kecil dan 1 paket besar,” jelas Tatar.

Terkait barang bukti uang palsu, menurut Tatar, tersangka mengaku jika uang palsu tersebut didapat dari pembeli sabu. Sedangkan barang bukti sabu yang diperkirakan bernilai Rp 10 juta lebih itu didapatkan tersangka dari seseorang berinsial A di wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT). Tersangka DE bahkan mengaku sudah menjadi pengedar sabu sejak 4 tahun lalu. Sementara AA mengaku baru 2 kali menjual sabu.

“Tes urine keduanya positip. Tersangka ini pemain lama dan memang menjadi TO kita. Sementara ini kedua tersangka dijerat dengan Pasal 112 dan 114 UU No 35/2009 Tentang Narkotika. Ancaman mencapai 20 tahun penjara,” pungkas Tatar. (aya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed