oleh

Polisi Temukan Ratusan Batang Ganja di Kebun Cabe

SATUAN Reserse Narkoba Polres Rejang Lebong, jajaran Polda Bengkulu, Jumat (3/1/2020) dinihari melakukan penggerebekan lahan perkebunan warga di wilayah Desa Lubuk Alai Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU). Penggerebekan tersebut merupakan tindak lanjut dari informasi terkait adanya tanaman ganja di salah satu ladang milik warga setempat. Di lokasi ini petugas menemukan ratusan batang ganja yang tumbuh di sela-sela tanaman cabai dan jahe.

CURUP– Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.Ik melalui Kasat Resnarkoba Iptu Edi Suprianto menerangkan, lahan perkebunan tersebut berada cukup jauh dari pemukiman masyarakat. Untuk sampai ke lokasi, pihaknya membutuhkan waktu kisaran 3 jam berjalan kaki. Medannya juga berat, terdapat jurang-jurang dan pebukitan.

Kasat Resnarkoba Polres Rejang Lebong Iptu Edi Suprianto dan anggota dalam press conference di Ruang Satresnarkoba, Jumat (3/1/2020) pagi.

“Tinggi tanaman bervariasi, tapi rata-rata lebih dari 1 meter. Diperkirakan, ganja-ganja ini berumur sekitar 5 – 6 bulan,” terang Iptu Edi dalam press conference yang digelar di Ruang Satresnarkoba Polres Rejang Lebong, Jumat pagi.

Iptu Edi Suprianto

Di lokasi penggerebekan ini petugas juga menemukan sebuah pondok. Namun pada saat digerebek, pondok tersebut dalam kondisi kosong. Diyakini, ratusan batang ganja tersebut merupakan milik si empunya lahan.

“Pemilik ladang berinisial To, warga setempat. Terlepas apakah ganja-ganja ini milik yang bersangkutan atau bukan, To tetap akan kita kejar untuk dimintai keterangan,” kata Edi.

Ditambahkannya, sebagian ganja itu kemudian dimusnahkan petugas dengan cara dibakar di lokasi. Sedangkan sebagian lagi dibawa ke Mapolres Rejang Lebong untuk barang bukti,” pungkasnya. (aya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed