oleh

Rejang Lebong Raih ‘Swasti Saba Wiwerda’ dari Menteri Kesehatan RI

PEMERINTAH Kabupaten Rejang Lebong kembali mendapat apresiasi dan penghargaan di tingkat Nasional di tahun ini. Setelah penghargaan IndoHCF dan Bunda PAUD Berprestasi, Rejang Lebong kembali meraih predikat Kabupaten Sehat berupa penghargaan Swasti Saba kategori Wiwerda dari Kementerian Kesehatan RI.

JAKARTA– Dikutif dari laman www.rejanglebong.go.id, penyerahan penghargaan kategori Wiwerda tersebut digelar di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta, Selasa (19/112019). Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, dr. Terawan Agus Putranto dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Di website resmi Pemkab Rejang Lebong itu disebutkan, trophy dan piagam penghargaan itu diterima oleh Bupati Rejang Lebong DR. HA. Hijazi, SJ, M.Si didampingi pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong.

Dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia, hanya 177 Kabupaten/Kota yang meraih penghargaan ini. Terbagi atas 60 Swasti Saba Padapa, 29 Swasti Saba Wiwerda, 88 Swasti Saba Wistara, dan 6 penghargaan untuk Tim Pembina Provinsi Terbaik.

Khusus Provinsi Bengkulu, hanya Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu yang berhasil meraih penghargaan bidang kesehatan yang dihelat tiap 2 tahun sekali itu. (aya/mcrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed