oleh

Satu Lagi Tokoh Lembak Daftar ke PKS Rejang Lebong

Jelang ditutupnya tahapan penerimaan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Rejang Lebong pada 31 Oktober 2019 kemarin, Tim Penjaringan DPD PKS Rejang Lebong masih menerima satu orang pendaftar. Yakni atas nama Fauzi, M.Pd, asal Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang. Fauzi merupakan figur tokoh masyarakat Lembak ke tiga yang berani tampil di Panggung Politik 2020 setelah Ruswan YS dan Abu Bakar SH.

CURUP – Ketua Tim Penjaringan DPD PKS Rejang Lebong, Ahmad Heriyanto, S.P mengatakan, Fauzi merupakan pendaftar yang terakhir mengambil dan mengembalikan formulir. Dengan demikian, kata Ahmad, jumlah pendaftar Cabup-Cawabup di DPD PKS Rejang Lebong menjadi 13 orang.

Rinciannya, 10 pendaftar mengambil formulir Cabup, yaitu Hj. Susilawati SE, M. Fikri Thobari SE, Hendra Wahyudiansyah SH, Robiansyah ST, Herman Tohir, Drs. Syamsul Efendi, Fatrolazi SE, Abu Bakar SH, Suhardie DS, dan Untung Basuki. Sedangkan 3 pendaftar mengambil formulir Cawabup, yaitu Ruswan YS, S.Sos, M.Si, Tugiman ST, terakhir Fauzi M.Pd.

“Sebenarnya saudara Fauzi sudah menyampaikan niatnya ini kepada saya tadi siang, yaitu pada saat Pak Untung Basuki mengembalikan berkas pendaftarannya. Saya sampaikan bahwa hari ini adalah hari terakhir pendaftaran sekaligus pengembalian formulir. Dan beliau menyatakan kesanggupannya untuk mengembalikan formulir tersebut sebelum tahapan ini kami tutup, yakni pukul 00.00 WIB,” terang Ahmad Heriyanto.

Fauzi dan tim keluarganya saat mendatangi Tim Penjaringan Cabup Cawabup DPD PKS.

Dijelaskan Ahmad, Fauzi bersama beberapa kerabatnya mendatangi DPD PKS pada pukul 18.30 WIB (Ba’da Maghrib, red) dan menyatakan niatnya mengambil formulir Cawabup. Selanjutnya kisaran pukul 23.15 WIB, Fauzi kembali bersama tim keluarga dan para pendukungnya mendatangi DPD PKS untuk mengembalikan berkas pendaftaran.

Pasca diterimanya pengembalian formulir dari Fauzi sebagai pendaftar terakhir di DPD PKS Rejang Lebong, tambah Ahmad, secara resmi pihaknya menutup rangkaian proses penerimaan dan pengembalian berkas pendataran Cabup dan Cawabup Rejang Lebong Periode 2020 – 2025.

“Selanjutnya tim penjaringan akan melanjutkan proses ini ke tahap berikutnya, yakni memverifikasi berkas pendaftaran, kemudian melakukan pendalaman visi misi calon, jadwalnya sedang kami susun,” ujar Ahmad Heriyanto

Penyerahan berkas pendaftaran kepada Tim Penjaringan Cabup-Cawabup DPD PKS.

Sementara Fauzi yang dikonfirmasi wartawan usai menyerahkan berkas pendaftaran, menyatakan siap lahir batin atas pencalonannya sebagai Cawabup di DPD PKS Rejang Lebong. Pencalonan ini, kata dia, sudah dipertimbangkan dengan matang dan melalui proses yang cukup panjang.

“Salah satu motivasi pencalonan saya ini adalah karena banyaknya desakan dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk saya maju sebagai Calon Wakil Bupati Rejang Lebong. Mulai dari sanak keluarga, kalangan anak-anak muda, para emak-emak, para pedagang, termasuk dari kalangan pendidik seperti kami,” kata Fauzi.

Ditanya soal visi misi pencalonan, dia mengaku tetap mengacu pada slogan Curup Kota Idaman namun dalam definisi berbeda, yaitu Rejang Lebong Kabupaten Idaman.

“Jika slogan Curup Kota Idaman artinya Indah dan Aman, maka Rejang Lebong Kabupaten Idaman artinya Indah, Cerdas, Makmur, dan Aman. Inilah inti dari visi misi saya,” jelas Fauzi.

Terakhir, Fauzi mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Lembak khususnya dan Rejang Lebong pada umumnya, agar dirinya dipermudahkan Allah SWT dalam menjalani proses pencalonan ini, sampai apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terwujud.

“Besar harapan saya agar PKS Rejang Lebong berkenan mengusung saya menjadi Cawabup Rejang Lebong dalam Pilkada 2020 mendatang,” pungkasnya. (aya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed